Wednesday 7 December 2011

inspirasi ..

beberapa hal supaya inspirasinya bisa datang lagi.
1. Look around. Cerita yang saya angkat biasanya adalah cerita seputar remaja dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memperhatikan sekitar dengan lebih sensitif dan membuka mata lebar-lebar, biasanya ada saja kejadian lucu atau menarik yang nantinya bisa masuk ke dalam cerita.
2. Do your thing. Apa kesukaan kamu? Hang out di Starbucks atau clubbing di blowfish? Watch sex and the city for the seventh times? Go ahead! Do what you want to do, and make your self happy and relax. Kalau kamu senang dan otak santai, pasti akan ada inspirasi yang datang.
3Listen to inspirational musicMe? I love classic music. My boyfriend? Rock. My friend? RnB. The notes and the lyrics brings the inspiration for us. So, what's yours? 4. Read another book. Biasanya, cerita yang kamu angkat sudah ada temanya di pasaran. Bukan bermaksud plagiat, tapi sebagai bahan referensi, baca lah buku-buku yang sejenis dengan naskahmu. Make it different. Make it outside the box.
5. Back to the start. Biasanya, dengan masalah yang rumit kita jadi bingung, intinya apa sih? Sebenarnya simpel aja, tapi dengan di perluas, jadi kemana-mana. Coba deh, telusuri lagi dari awal, plot ceritanya seperti apa. Kalau ada satu bab yang melenceng yang membuat kita jadi stuck, hapus saja. Tulis ulang dengan cerita yang lebih sesuai dengan alur.
6. Questioning. Kalau memang sudah bingung dan gak tau lagi menulis apa, coba tanya kakak, adik, sepupu, pacar, ibu, bapak, siapapun yang menurutmu bisa ada di posisi tokoh utama ataupun kejadian yang buat kamu stuck. Tanya mereka, what would they do if they're in your character's situation? 7. Going somewhere else. Kadang tempat baru bisa menjadi obat yang mujarab. Coba keluar dari rutinitasmu yang itu-itu saja, siapa tahu suasana yang baru, dan orang-orang dengan cara pikir dan sudut pandang yang lain bisa membuatmu terinspirasi.
8. Make another story. Ini adalah hal yang gak pernah saya lakukan. Hehehe. But, maybe it's worth to try. Siapa tahu kamu jenuh dengan naskah kamu yang gak selesai-selesai dan berbelit-belit, jadi kamu butuh sesuatu yang baru. Well, who knows it'd be the next big thing, right? :)

0 comments:

Post a Comment

If you dream about something and you believe in it.,
It can come true and n0thing is impossible..

♥ ♥ *

.. Fighting !! ..

)) The One I Luph ((

)) The One I Luph ((
 

tic::toc::tic::toc::tengtengteng♪♫ © 2008. Design By: SkinCorner